Silahkan Ketik :

Daftar Informasi





Rabu, 24 April 2013

Inilah Manfaat Kacang Almond

Kacang Almond
Pernah bertanya-tanya mengapa Anda disarankan konsumsi almond setiap hari? Jawabannya sederhana, almond adalah salah satu makanan super sehat.

Almond kaya akan nutrisi penting, vitamin, mineral, asam lemak, dan serat makanan yang diperlukan untuk pikiran dan tubuh yang sehat. Selain bisa dimakan secara mentah, almond juga menggunakannya sebagai bahan dalam membuat salad.
Berikut adalah 6 manfaat kesehatan terbaik dari almond, seperti dikutip Zeenews.com:
1. Mengatur kolesterol: Konsumsi secara teratur almond bisa membantu menjaga kadar kolesterol karena membantu meningkatkan protein high density lipoproteins (HDL) atau kolesterol ‘baik’ dan menurunkan jumlah protein low density lipoproteins (LDL) atau kolesterol ‘jahat’.
2. Baik untuk otak yang sehat: Jika Anda ingin memori yang baik, maka konsumsilah setidaknya 4-5 almond setiap hari karena membantu mempertajam memori.
3. Perawatan kulit: Minyak almond digunakan secara luas untuk perawatan kulit. Kulit manusia cenderung kehilangan minyak esensial, karena adanya aktivitas sehari-hari dan kekeringan kulit pada musim dingin. Tetapi, body massage dengan minyak almond bisa memberikan keajaiban bagi kulit dengan mengembalikan kemilau yang hilang.
4. Pencegahan sembelit: Almond merupakan sumber makanan yang kaya akan serat. Dengan demikian, almond mampu membantu mencegah sembelit dan membantu kinerja gerakan usus.
5. Perlindungan terhadap diabetes: Almond mengontrol kenaikan gula darah dan tingkat insulin yang tidak diinginkan setelah setiap makan, sehingga berfungsi sebagai dinding pelindung terhadap diabetes.
6. Mencegah cacat lahir: Asam folat dalam almond memainkan peran penting dalam pertumbuhan yang sehat dari sel dan jaringan. Mengonsumsi almond bisa bertindak sebagai sistem pertahanan yang kuat terhadap cacat lahir. Oleh karena itu, almond sangat diperlukan untuk pertumbuhan janin yang sehat. (sip)

Makanan Apa Sebenarnya Almond..?
Almond (Prunus dulcis), adalah tanaman asli Timur Tengah, buahnya sebenarnya bukan merupakan kacang, namun merupakan buah berbiji yang terdiri dari kulit luar yang diselubungi cangkang keras. Almond biasanya dijual dalam bentuk masih bercangkang atau juga dengan cangkang yang yang sudah dilepas.
Almond mengandung 49% minyak, dimana tersusun atas 62% asam lemak omega-9, 24% asam lemak omega-6, dan 6% asam palmitat. Oleum amigdalae, adalah sejenis minyak yang diperoleh dari almond, yang tergolong gliseril oleat. Minyak ini memiliki aroma ringan dan berasa kacang, tidak larut alkohol, namun mudah larut dalam kloroform atau eter.
Ternyata almond juga bernutrisi, almond mengandung 26% karbohidrat (12% serat makanan, 6,3% gula, serta 0,7% pati). Selain itu almond kaya akan vitamin E, yakni 24 mg per 100 gram. Almond juga memiliki banyak kandungan asam lemak tak jenuh, yang dapat menurunkan kolesterol LDL. Nutrisi lain yang terdapat pada almond adalah vitamin B, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan seng.
Tidak hanya lezat disantap sebagai teman es krim atau campuran adonan kue. Dalam berbagai penelitian menyebutkan bahwa jenis kacang-kacangan dengan nama latin (Prunus dulcis) ini memiliki manfaat yang melimpah.
  1. Meningkatkan aliran darah : dalam banyak penelitian menyebutkan almond mengandung  vitamin E, lemak tak jenuh, magnesium, dan antioksidan yang membantu dalam peningkatan aliran darah. Rutin mengkonsumsi almond juga membantu kesehatan organ hati Anda.
  2. Melangsingkan tubuh : studi yang dipublikasian di International Journal of Obesity mengungkapkan, mengkonsumsi segenggam almond sehari, bersamaan dengan diet sehat, bisa membantu membakar lemak sebanyak 18 persen dibanding mereka yang hanya membatasi menu harian.
  3. Penguat rambut : minyak yang terkandung pada almond juga berperan ampuh dalam mengobati kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.
  4. Sahabat penyakit jantung : studi yang dilakukan oleh Mayo Clinik, kacang yang biasa dijadikan teman hidangan cokelat ini dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol LDL hingga 12 persen.
  5. Pelembap alami : minyak murni yang dihasilkan almond merupakan pelembap alami yang menjaga kulit dari kekeringan. Minyak almond ini secara alami memberikan makanan dan mengembalikan sel kulit yang mati.
Manfaat Almond Nut bagi kecantikan bisa juga didapat dalam rangkaian produk Bali Ratih Almond Nut. Kandungan Almond Nut yang kaya akan vitamin E dan C baik bagi kulit. Srub Bali Ratih Almond Nut mengangkat sel-sel kulit mati, mengencangkan kulit, menghaluskan dan menjadikannya muda dan bercaya.
Bali Ratih Body Butter dan Body Lotion Almond Nut mengandung minyak almond yang merupakan pelembab alami sehingga menjaga kulit dari kekeringan serta menutrisi dan meregenerasi sel kulit yg mati.
Aroma Bali Ratih Body Mist Almond Nut wanginya fresh, Masuline, dan bikin addict (sama kayak kacang almond..hehehh). Ada yang bilang wanginya mirip Davidoff cool water. Cocok buat cowok dan pastinya cewek boyish/tomboy juga pasti suka aroma ini.>sip<<

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya...!

Follow by Email