Silahkan Ketik :

Daftar Informasi





Rabu, 19 Desember 2012

Inilah Bocah dengan Payudara dan Tangan di Punggung

Mengapa janin kembaran itu bisa tumbuh di tubuh si anak?
Sepasang payudara dan sebuah lengan tumbuh pada punggung bocah perempuan, 11 tahun, di Cina. Penemuan ini sontak mengagetkan tim dokter Rumah Sakit Angkatan Bersenjata dan Polisi di Beijing.

Menurut mereka, bisa jadi payudara serta tangan itu merupakan bagian dari kembaran si anak. "Ada kemungkinan anak ini memiliki kembaran," kata Profesor Baongan Peng.

Mengapa janin kembaran itu bisa tumbuh di tubuh si anak? Menurut Peng, ada kemungkinan bila janin gagal berkembang menjadi bayi. Karena itu, ia menempel pada tubuh kembarannya.

Menempelnya janin pada tubuh kembaran dan ikut tumbuh besar, kata Peng, adalah kejadian langka. Di dunia, kasus serupa hanya terjadi pada satu anak dari lima juta kelahiran. Namun biasanya, fetus itu tak tumbuh di punggung.

"Sekitar 80 persen kasus, janin tumbuh di perut," ujarnya.

Karena pertumbuhan payudara dan lengan di punggung, kini bocah itu menderita diastematomyelia atau kelainan pada sumsum tulang belakang. "Kami juga menemukan adanya saluran pencernaan dalam jaringan yang tumbuh itu," kata Peng.

Dalam foto yang diterbitkan situs berita Daily Mail, posisi payudara dan lengan di punggung si anak tidak horizontal seperti pada umumnya. Melainkan vertikal, dengan lengan ada di dekat tengkuk. Payudara yang tumbuh tak sempurna itu memiliki dua puting. Sedangkan bentuk lengan menekuk dengan dua jari serta satu kuku.

Kini, Peng dan dokter lainnya tengah mencari cara agar daging tumbuh itu dapat diangkat dari badan si anak. Namun mereka belum menemukan cara pengangkatannya.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya...!

Informasi Seputar Pria dan Wanita